Indahnya Di Hulu Sungai Salur

Indahnya Di Hulu Sungai Salur

Hulu Sungai Salur
Amonmawi | Sungai Salur adalah sebuah wisata petualangan dengan panorama alam yang sangat alami. Air sungai ini sangat jernih dan banyak ditumbuhi pepohonan di sisi sungai. Karena kejernihan airnya, tempat ini sangat cocok untuk tempat berlibur ataupun outbond.


Sungai ini terbentang sepanjang lereng pegunungan dari Desa Salur Latun dan bermuara ke pantai Desa Salur menuju lautan lepas Samudra Hindia. Lebih kurang 1 Jam perjalanan dari Kota Sinabang menuju Desa Salur Latun dengan memakai kenderaan pribadi atau angkutan umum.

Jernihnya air di Hulu Sungai Salur
Pada tahun 2007 PT. Flamboyan sudah merintis jalan yang bisa dilalui kenderaan roda 4 ataupun roda 2 menuju tempat wisata ini, namun dikarenakan jalan belum teraspal sehingga badan jalan mudah sekali rusak dan hingga kini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer dari Desa Salur Latun.

Jenis Bebatuan di Hulu Sungai Salur
Sungai yang lebarnya lebih kurang 30 meter dengan bebatuan yang terhambar sedemikian rupa sepanjang sungai dengan suara riak air yang indah. Disini juga terdapat pepohonan rindang serta kolam-kolam alami yang sangat jernih dan sejuk sehingga melengkapi suasana yang begitu menenangkan hati bagi setiap pengunjung yang datang. Maka tidak berlebihan kalau sungai ini saya katakan bagai lukisan alam yang diciptakan Tuhan dengan amat sempurna. [engka]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner

Iklan Bawah Artikel

Banner